SISTEM INFORMASI PEMASARAN PRODUK FURNITURE MENGGUNAKAN KONSEP E-BUSINESS B2B : Studi Kasus Pada PT. Trifoli Kayakarya
Abstract
ABSTRAK
Pada era perdagangan bebas saat ini merupakan masa persaingan yang hebat dan kompetitif diantara produsen dalam memasarkan hasil produknya. Seluruh produsen saling berusaha dan berlomba-lomba supaya produknya dapat diterima bagi masyarakat luas, baik di dalam maupun di luar negeri. Hal ini yang dilakukan salah satunya suatu perusahaan yang bergerak dibidang furniture yaitu PT. Trifoli Kayakarya yang beralamatkan di Jl. Arya Santika, Km 3,2, Desa Pasir Nangka, Tigaraksa, Tangerang, Banten.
Metode yang digunakan adalah penerapan teknologi informasi berbasis web, yang dikembangkan dengan konsep E-Business dengan fokus pada model B2B (Business To Business).
Konsep bisnis B2B yang dirancang pada PT. Trifoli Kayakarya bertujuan tidak seperti konsep E-Commerce pada umumnya, tetapi mempunyai setrategi dan tujuan khusus dalam usaha meningkatkan pemasaran produknya. Harapan dari penelitian ini PT. Trifoli Kayakarya tetap mampu bersaing dalam penjualan produknya ditengah era perdagangan bebas termasuk menghadapai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
Kata kunci : Sistem Informasi, Pemasaran, Produsen, E-Bisiness, E-Commerce, B2B
Pada era perdagangan bebas saat ini merupakan masa persaingan yang hebat dan kompetitif diantara produsen dalam memasarkan hasil produknya. Seluruh produsen saling berusaha dan berlomba-lomba supaya produknya dapat diterima bagi masyarakat luas, baik di dalam maupun di luar negeri. Hal ini yang dilakukan salah satunya suatu perusahaan yang bergerak dibidang furniture yaitu PT. Trifoli Kayakarya yang beralamatkan di Jl. Arya Santika, Km 3,2, Desa Pasir Nangka, Tigaraksa, Tangerang, Banten.
Metode yang digunakan adalah penerapan teknologi informasi berbasis web, yang dikembangkan dengan konsep E-Business dengan fokus pada model B2B (Business To Business).
Konsep bisnis B2B yang dirancang pada PT. Trifoli Kayakarya bertujuan tidak seperti konsep E-Commerce pada umumnya, tetapi mempunyai setrategi dan tujuan khusus dalam usaha meningkatkan pemasaran produknya. Harapan dari penelitian ini PT. Trifoli Kayakarya tetap mampu bersaing dalam penjualan produknya ditengah era perdagangan bebas termasuk menghadapai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
Kata kunci : Sistem Informasi, Pemasaran, Produsen, E-Bisiness, E-Commerce, B2B
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.58217/ipsikom.v8i1.168
Refbacks
- There are currently no refbacks.
LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.