Cover Image

RANCANG BANGUN SISTEM E-MARKETING DENGAN PENDEKATAN SISTEM BERORIENTASI OBJECT PADA PT. KHAULA PRIMA

Mustar Aman

Abstract


Dengan adanya perkembangan Information and Communication Technology (ICT) yang sangat pesat sekarang ini, tentu turut berdampak besar juga pada perubahan yang sangat signifikan dalam berbagai bidang, e-marketing pada abad ini mengalami perkembangan yang cukup pesat dan diminati para pelaku usaha karena memiliki peluang yang cukup menjanjikan termasuk di kota-kota besar seperti Tangerang. PT. Khaula Prima merupakan sebuah deplover yang bergerak di bidang property. Hingga saat ini sistem e-marketing  pada PT. Khaula Prima dapat menjual perumahan 10 unit dalam satu bulan. Masalah yang terjadi pada system e-marketing pada PT. Khaula Prima adalah sistem pemasaran rumah dan pengelolaan data belum terkomputerisasi karena proses pemasaran rumah dan pengolahan data selama ini masih konvensional dan list daftar pemesanan    maupun pricelist harga unit rumah yang belum terinci.

Tujuan penelitian untuk mengetahui sistem pemasaran unit perumahan dengan menggunakan analisis konseptual dan untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat apa saja pada PT. Khaula Prima. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian ini diketahui managemen dapat dilihat pada beberapa proses yaitu membuat perincian harga rumah, type rumah dan posisi blok rumah serta rincian KPR serta rincian lainnya.

Kata Kunci : E-marketing, sistem, properti, objek oriented, UML


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.58217/ipsikom.v9i1.195

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id

 Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.